Teknologi layar smartphone telah membawa kita pada sebuah era teknologi yang serba sentuh dan bahkan dengan perintah suara. Namun tahukah Anda layar sentuh smartphone sangat rentan rusak pada bagian layar. Meski saat ini sudah banyak layar smartphone yang diberi lapisan kaca anti gores seperti Gorilla Glass, bukan berarti kamu sebagai pengguna bisa seenaknya saja memperlakukan layar tersebut. Berikut kami akan memberikan beberapa tips tentang 5 Trik Jitu Untuk Melindungi Layar Sentuh Pada Smartphone

Cara-Mudah-Rawat-Layar-Sentuh-HP-Tablet

1. Gunakan Alat Yang Tepat

Terkadang jari-jari dipenuhi dengan kuku, lalu kuku digunakan untuk mengoperasikan layar smartphone. Ini sangat tidak baik bagi layar smartphone Anda. Kuku yang tajam, keras, mampu merusak layar smartphone.Sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan untuk melakukan hal ini, di mana kita menggores layar dengan kuku kita. Layar sentuh dibuat untuk jari dan oleh karena itu kita harus selalu menggunakan jari untuk menyentuhnya. Mulai sekarang tinggalkan kebiasaan menekan atau mengetuk tombol smartphone dengan kuku. Namun dengan tidak menggunakan kuku pada layar smartphone Anda dalam pengoperasiannya, maka akan menjaganya tetap awet dan tahan lama. Maka Gunakanlah pena stylus untuk mengoperasikannya ataupun Hanya sentuhan jari bukanlah kuku.

2.Hindari Sinar Matahari Langsung

Jangan biarkan layar smartphone anda terkena matahari secara langsung dalam waktu lama. Karna akan berimbas pada komponen tipis berupa gel yang ada pada lapisan layar smartphone. Terlalu lama terkena sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada ponsel sehingga mengganggu lapisan tipis gel cair, yang hadir dalam bentuk lapisan pada smartphone. Oleh karena itu, jika sedang berada di mobil atau tempat yang mudah terkena sinar matahari, sebaiknya disimpan di suatu tempat di mana tidak ada sinar matahari.

3.Bersihkan Dengan Kain Khusus

Agar layar HP sentuh Anda tetap bersih, selalu bersihkan dengan bahan yang halus dan kering, agar layar smartphone tetap bersih dari debu dan kotoran lainnya. Saat membersihkan layar, gunakan kain berbahan microfiber atau pembersih yang memang diperuntukkan untuk layar sentuh. Andaikan menggunakan kain lain, usahakan memiliki bahan yang lembut.

cara-membersihkan-layar-sentuh5

4.Perhatikan kebersihan telapak tangan Anda

Ini juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Menyentuh layar sentuh dalam keadaan tangan kotor atau berminyak merupakan tindakan yang tidak baik. Pernahkah Anda berada pada situasi dimana sedang makan tiba-tiba ponsel berdering kemudia dengan spontan Anda langsung memegang layar Anda, bisa di bayangkan betapa kotornya layar kita penuh akan nasi dan minyak dari makanan, anti gores yang digunakan pada layar tidak akan sanggup menahan resapan minyak sehingga minyak akan masuk kedalam layar.

5.Gunakan lapisan anti gores pada layar

Pelindung layar smartphone akan selalu menjaga dari sentuhan langsung dari jari Anda, terkadang jari kita agak kotor berdebu dan berminyak, layar protektor akan mampu memperpanjang umur smartphone Anda. Walaupun terdapat beberapa layar smartphone pada saat ini yang sudah mengusung teknologi Corning Gorilla Glass, penggunaan lapisan anti gores pada layar tentunya tetap menjadi hal utama dalam upaya perlindungan layar ponsel khususnya pada smartphone kelas rendah yang belum mengusung teknologi perlindungan pada layar. Akan tetapi jangan sembarangan memasang lapisan anti gores pada layar ponsel Anda, gunakanlah lapisan anti gores bening yang tidak mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan layar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY