Jam tangan digital merupakan hasil dari kemajuan teknologi. Namun, pemakaian jam tangan digital kerap kurang dianggap formal dibandingkan dengan jam tangan analog. Sehingga, mereka yang mengggunakan jam tangan digital menyelaraskan dengan style pakaian mereka, seperti bergaya kasual ataupun sports. Bukan berarti pemakaian jam tangan digital tidak memiliki nilai. Ini sama halnya dengan ponsel yang telah banyak digunakan sebagai penunjuk waktu untuk semua orang.

Untuk menentukan Kualitas jam tangan digital, bisa dilakukan dengan cara mengetahui fitur-fitur apa saja yang tersemat dan memahami berbagai tipe jam tangan digital tersebut. Setelah menemukan jam tangan yang diincar, kemudian anda mencari toko online untuk mengeksekusi barang.

Model-Model Jam Tangan Digital

Jam tangan digitalMungkin, jam tangan digital yang beredar sekilas tampak serupa . Mereka menampilkan waktu dan angka dalam bentuk digital. Akan tetapi, sebenarnya terdapat beberapa perbedaan jam tangan digital. Dalam beberapa hal, jam tangan digital terbagi berbagai jenis yang membuatnya  berbeda. Ini dapat diartikan, banyak jam tangan dapat masuk ke dalam berkategori dua atau lebih.

Jam Tangan Digital Formal

Beberapa jam tangan digital formal, biasanya dibalut  dengan  warna yang kalem, digunakan dalam situasi yang formal. Masih ada stigma yang melekat saat  menggunakan jam tangan digital setelan formal. Pembuatannya pun lebih rumit, jam tangan digital ini digunakan eksekutif muda di tempat kerja.

Beberapa jam tangan ini bahkan ada yang terbuat dari emas, seperti jam tangan analog terbaik. Yang lainnya terbuat dari metal yang  terkenal memiliki  daya tahan yang tangguh, seperti titanium. Jam tangan digital formal umumnya dibuat dari bahan metal, bukan dibuat dari bahan  plastik, karet, ataupun kanvas.

Jam Tangan Digital Kasual

Bagi pengagum mode mungkin dapat mengatakan jam tangan digital adalah jam tangan bertipe kasual. Hal itu belum tentu sepenuhnya benar. Saat pertama kali jam tangan digital diluncurkan, mereka dibandrol cukup mahal sebab masih asingnya dengan teknologi. Ketika teknologi semakin murah dibuat, harga jam tangan digital pun semakin turun. Penurunan harga ini menyebabkan banyak orang memandang jam tangan digital dimanfaatkan untuk setelan kasual.

Saat ini, banyak jam tangan digital kasual yang memenuhi standar. Jam tangan tersebut dibuat dari material sederhana, seperti karet atau plastik. Mereka juga cenderung kurang dilengkapi berbagai fitur, hanya ditemukan pada jam tangan yang lebih mahal. Sementara jam tangan analog, mungkin terlihat lebih supel dan kalem, jam tangan digital kasual merangkul sifat kepribadian mereka. Mereka sering dijumpai pada kepribadian ekspresif, suasana yang cerah dan warna yang lebih ceria

Jam Tangan Sports

Sejauh ini, jenis jam tangan yang paling berkembang dari jam tangan digital adalah jam tangan sports. Produsen menyadari bahwa banyak fitur yang dapat dimanfaatkan melalui jam tangan digital  saat kita berolahraga. Selain itu, jam tangan digital dapat digunakan tanpa mengurangi membawa beban yang terlalu berat. Jam tangan sport dirancang memberikan kenyamanan dan fleksibilitas.

Jam tangan sports cenderung memiliki daya tahan yang lebih  lama, sebab  mereka  beraktivitas lebih memungkinkan terkena air ataupun garam. Meskipun  banyak  jam tangan digital dibekali fitur stopwatch, jam tangan sport cenderung melebihi  fitur tersebut. Fitur  Jam tangan sport berkelas tinggi, seperti odometers, altimeter, deteksi  GPS, dan pengontrol  detak jantung. Sehingga, banyak fitur yang dapat dimanfaatkan, Jam tangan sport sangat ideal bagi anda yang memiliki kegiatan berbeda maupun aktivitas ekstrim.

Fitur Jam Tangan Digital

Jam tangan digitalJam tangan digital dibekali fitur yang sangat memberikan manfaat, yang bukan sekedar penunjuk waktu. Sudah menjadi ketentuan yang umum, jam tangan sport memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan jam tangan digital pada umumnya. Namun, tidak aturan khusus jam tangan harus dilengkapi berbagai fitur. Biasanya sebuah fitur hanya ditemukan pada jam tangan sports dengan ditampilkan  pada  jam digital, dan jam tangan sports  mungkin saja  kurang dilengkapi  fitur dibandingkan  pada  jam tangan kasual.

Fitur Umum

Fitur yang paling umum ditemukan pada jam tangan digital biasanya adalah dengan jam yang menyala  dan  tahan terhadap air. Dengan jam menyala memungkinkan untuk mengetahui  waktu pada malam hari atau saat kita berada di ruangan yang  gelap. Fitur ini hampir semua terfasilitasi pada jam tangan digital. Memiliki ketahanan terhadap air beberapa meter yang lebih dalam, pun merupakan fitur yang hampir universal. Beberapa jam tangan ada yang hanya mampu bertahan dalam beberapa percikan kecil, ada pula yang  mampu bertahan hingga  kedalaman 300 meter.

Fitur Di Area Terbuka

Jam tangan sports memiliki fitur khusus, memungkinkan fitur tersebut dapat bermanfaat saat beraktivitas di luar. Fitur-fitur ini termasuk kompas, altimeter, dan termometer. Beberapa jam tangan digital bahkan memiliki kemampuan untuk menampilkan perkiraan cuaca dan memantau kondisi surfing. Kondisi surfing disesuaikan dengan pantai-pantai tertentu, yang membuatnya lebih mudah dalam merencanakan pertualangan.

Fitur Online

Beberapa jam tangan digital terbaru bahkan mampu menghubungkan ke Internet dan koneksi Wi-Fi. Sehingga, memungkinkan pengguna dapat memeriksa email dan browsing internet tanpa terbatas. Jam tangan ini pun ada yang dibekali MP3 player, memungkinkan jam tangan untuk memainkan musik , mendownload, dan mentransfer data melalui kabel USB.

Baterai Jam Tangan Digital

jam tanganJam tangan digital memerlukan baterai. Hal ini tidak selalu terjadi dengan jam tangan analog, tapi jam tangan digital membutuhkan lebih banyak energi, terutama ketika mereka memiliki berbagai fitur canggih. Ketika membeli sebuah jam digital, perlu untuk mengetahui apa jenis baterai yang diperlukan. Hal ini sangat penting ketika membeli jam tangan yang digunakan, karena tidak ada cara untuk mengetahui berapa lama baterai jam tangan digital habis.

Ada berbagai jenis baterai jam digital. Beberapa dari mereka lebih kuat daripada yang lain. Setiap jenis tersedia dalam ukuran yang paling umum, sehingga sangat penting untuk mengetahui jenis yang pas untuk mengetahui spesifikasi jam tangan tertentu.

Baterai jam tangan dirancang meminimalisir konsumsi daya yang rendah terus menerus. Menggunakan fitur seperti lampu dan Wi-Fi lebih sering menguras baterai lebih cepat. Sebagian besar, sebuah jam digital baterai berlangsung selama sekitar satu tahun, tergantung dari seberapa sering fitur yang  digunakan.

Simpulan

Jam tangan digital mungkin tidak semenarik dulu saat pertama kali ia diluncurkan, namun ia adalah alat yang sangat bermanfaat bagi siapa pun. Jam tangan digital, bukan sekedar penunjuk waktu, sebab biasanya ia dilengkapi pula dengan fitur tambahan. Meskipun jam tangan digital kerap dianggap hanya pantas dengan setelan kasual atau santai, tapi ada jam tangan digital semakin formal yang dibingkai bermaterial premium dan warna yang lebih gelap sehingga pantas saat digunakan dalam situasi yang resmi. Mengetahui perbedaan jenis dan fitur jam tangan, memungkinkan bagi sesiapa dapat memberikan keputusan yang tepat saat membeli jam tangan digital.

 

SHARE
Previous articleReview Casio G-Shock Gravitymaster GPW1000
Next articleRekomendasi Aksesoris Penting Untuk iPhone
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY