Setiap pembelian apapun dibutuhkan kecermatan agar tidak menyesal di kemudian hari. Sama halnya dalam membeli laptop, banyak vendor laptop yang memiliki kualitas yang berbeda-beda. Membeli laptop harus jeli melihat spesifikasi yang terdapat di dalamnya sehingga dapat disesuaikan dengan laptop yang diinginkan. Sebelum membeli laptop sebaiknya memperhatikan tips berikut ini:

Ketahui Dana atau Budget

Budget File On Laptop Showing Financial ReportSama halnya dalam membeli gadget lainnya, begitu pula membeli laptop, pastikan mengetahui budget yang dimiliki. Hanya sia-sia saja menginginkan spesifikasi laptop namun tidak ditunjang dengan dana yang memadai. Alangkah lebih baik siapkan dana sebelum membeli laptop dibandingkan memikirkan laptop terlebih dahulu. Umumnya semakin tingggi spesifikasi laptop, semakin tinggi pula harganya.

Melihat Desain

alien ware

Desain laptop sekarang berbeda dengan laptop lama. Laptop sekarang cenderung lebih tipis dan slim ketimbang laptop yang lama. Oleh karena itu, pilihlah laptop dengan desain yang sederhana ataupun sesuai selera tanpa mengabaikan kualitas. Pastikan, warna laptop yang dipilih adalah yang benar-benar anda suka, sebab pilihan warna tiap orang seleranya berbeda.

Perhatikanlah Garansi

Close-up of stethoscope on laptop keyboard

Biasanya saat membeli laptop, hal yang kerap diabaikan adalah memperhatikan garansi. Padahal garansi termasuk yang penting, kita dapat mengklaim garansinya jika kemudian hari terjadi masalah pada laptop yang anda beli. Urusan garansi tergantung dari vendor laptop yang anda beli, masing-masing tiap vendor laptop berbeda.

Keperluan Membeli Laptop

membeli laptopSaat mau membeli laptop, tentukan terlebih dahulu fungsi kebutuhan laptop. Misalnya, kebutuhan untuk pelajar atau mahasiswa, anda memerlukan laptop yang memiliki kinerja yang cukup baik dalam aktivitas komputasi, namun juga tidak membutuhkan kinerja grafis yang tinggi. Berbeda halnya, dalam kebutuhan bermain games, layar yang cukup besar tentunya akan lebih menyenangkan saat bermain games, minimal 15 inch, didukung dengan kualitas grafis GPU yang baik, dan juga membutuhkan RAM yang cukup besar minimal 4 GB.

SHARE
Previous articleRekomendasi Tablet Murah Dibawah 2 Juta
Next articlePerbedaan Kamera Full Frame dengan Kamera Crop
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY