Semakin maraknya ponsel android, banyak juga manusia jahil yang ingin merusak sistem pada ponsel android anda seperti penyebaran virus. Kali ini virus tidak hanya dapat menyerang pada PC atau laptop, virus pun kini dapat menyerang sistem android yang anda pakai. Virus ini berbahaya bagi para pengguna karena dengan adanya virus keamanan pada android anda akan terganggu, biasanya virus disebar karena ingin merusak file-file yang terdapat pada smartphone android. Nah, kali ini saya akan menjelaskan tips agar dapat menghindari virus yang menyerang pada android.

Cara Mencegah Virus di Handphone Android-1

1. Membaca Review Aplikasi yang akan anda download

Sebelum anda mendownload aplikasi pada google play sebaiknya anda membaca terlebih dahulu aplikasi yang akan anda download, apakah aplikasi tersebut hanya jebakan atau aplikasi aman, anda akan mengetahuinya dari berbagai komentar buruk pada bagian bawah aplikasi.

2. Periksa pembuat aplikasi pada google play

Nah, untuk tahap ini sebaiknya anda lebih berhati-hati lihat terlebih dahulu apakah sipembuat aplikasi ini resmi atau tidak. Biasanya anda dapat melihat dari web aplikasi yang akan anda download. Karena disetiap aplikasi tentunya akan terdapat web resmi yang dibuat oleh para admin aplikasi tersebut.

3. Lakukan Update Android

Dengan melakukan update android mungkin smartphone anda akan lebih aman. Karena dengan update android makan android anda akan diperbaharui menjadi sistem android layaknya seperti baru dengan mengupdate maka aplikasi pada android akan otomatis terhapus dan virus yang terdapat di android pun akan terhapus juga.

4. Memasang antivirus pada android

Antivirus ini berperan sangat penting untuk melindungi smartphone android anda dari bahaya virus yang menyebar pada aplikasi yang anda download. Jika aplikasi yang anda download terdapat virus, antivirus ini sendiri akan mendeteksi secara otomatis virus yang masuk pada smartphone anda dan akan otomatis menghapus virus secara langsung.

Itulah beberapa tips cara mencegah smartphone anda dari berbagai ancaman virus, semoga dapat membantu para sobat dukom agar smartphone android anda tetap aman, bersih bebas dari virus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY