Kini, banyak ponsel baru  berbagai  merek dan tipe ditawarkan oleh para Vendor dengan harga yang bervariasi dan kompetitif. Akan tetapi, tidak sedikit pula smartphone bekas yang beredar di pasaran saat ini masih memiliki nilai jual.

SMARTPHONES Smartphones
Jika Anda ingin menjual ponsel bekas. Tentunya,  harga yang ditawarkan akan terpaut jatuh. Apalagi menjualnya ke sebuah toko, namun ada hal yang perlu disiasati agar memberikan nilai jual yang tinggi, atau dapat dikatakan harganya yang ditawarkan  masuk akal ketika akan dilego.

Berikut ini, beberapa tips yang dapat Anda gunakan agar dapat meningkatkan nilai jual ponsel bekas kepada pengguna:

Tampilan Lebih Menarik

Tampilan merupakan kesan pertama yang dinilai oleh calon para pembeli. Mereka akan  menilai suatu perangkat itu apakah baik atau buruk melalui tampilan fisik. Oleh karena itu, cermatilah bodi ponsel, jika dimungkinkan gantilah bodi ponsel dengan yang baru. Namun, jika bodi ponsel itu masih bagus, cukup dengan dibersihkan.

Meneliti Secara Online

Sebelum Anda menjual ponsel bekas kesayangan Anda. Sebaiknya mencoba meniliti secara  online. Hal ini dilakukan untuk untuk memeriksa harga pasaran yang ada. Sehingga, ponsel  yang ingin Anda jual memiliki harga yang  benar-benar pas, setidaknya dapat menjadi tolak ukur ketika ingin dilego ke pasaran.

Kelengkapan Ponsel

Ponsel bekas yang dijual secara lengkap, seperti dus ponsel, kartu garansi, kabel USB, dan buku panduan penggunaan,  memiliki nilai jual yang lebih tinggi jika dibandingkan ponsel yang dijual tanpa dus atau batangan. Oleh karena itu, persiapkan kelengkapan ponsel sebelum dijual.

Pilihlah Calon Pembeli

Menjual  ponsel secara langsung kepada seorang pengguna akan  menawarkan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pembeli langsung dari toko. Oleh karena itu, Jadikanlah calon pembeli dari toko sebagai pembeli nomor terakhir dari daftar target pembeli.

Selain itu, berhati-hatilah sebelum barang dijual, perhatikan kesepakatan pembayaran, agar terhindar dari penipuan.

SHARE
Previous articleInilah Kelebihan Sistem Operasi Android Lollipop
Next articleXiaomi Redmi 1S, Smartphone Murah Spesifikasi Wah
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY