Kini, Jam tangan bukan hanya menjadi penunjuk waktu. Akan tetapi, menjadi aksesoris pelengkap untuk memenuhi kebutuhan fashion Anda. Namun demikian, saat pemakaian terdapat berbagai hal yang harus diperhatikan agar jam tangan Anda tetap awet digunakan. Berikut adalah tips cara merawat jam tangan Anda agar tampak terlihat baru :

Cara Merawat Jam Tangan

Bersihkanlah Layar Kaca Jam Secara Teratur

Membersihkan layar kaca jam secara rutin dan teratur, membuat jam tangan Anda akan tampak semakin bersih, mengkilap, dan tampak seperti baru. Meskipun terdapat beberapa jam tangan sudah dibekali pelindung anti gores, tetap saja harus dibersihkan. Karena, bila anti gores tersebut secara terus menerus bersentuhan bahan kasar, lapisan anti gores itu akan semakin lama semakin menipis sehingga ketahanan terhadap goresan lambat laun berkurang.

Perhatikanlah Baterai Jam Tangan

Diusahakan selalu mengecek kondisi baterai jam tangan Anda, jika dibiarkan baterai jam tangan habis, akan menimbulkan minyak yang bersifat korosif. Sehingga, lambat laun akan merusak komponen mesin jam tangan anda. Oleh karena itu, sedapat mungkin Anda memprediksikan waktu mengganti baterai jam tangan, bila perlu mengganti baterai saat benar-benar belum habis.

Jauhkan dari Medan Magnet

Beberapa jam tangan model tertentu, terutama yang tidak dibekali anti magnet resistant cenderung sensitif terhadap medan magnet, dapat menyebabkan jam tangan cepat rusak. Oleh karena itu, hindari meletakan jam tangan di dekat benda-benda yang memiliki medan magnet seperti TV, kulkas dan speaker. Simpanlah jam tangan Anda yang benar-benar terjaga dengan baik.

Bersihkanlah Tali Jam Sesuaikan Jenisnya

Biasanya, tali jam tempat berkumpul berbagai kuman disebabkan keringat yang tertempel mengenai tali jam tangan Anda. Oleh karena itu, bersihkanlah tali jam tangan Anda. Adapun mengenai cara membersihkan tali jam disesuaikan dengan jenisnya:

Tali jam tangan bertipe kanvas, mudah dibersihkan cukup dicuci menggunakan sikat dengan ditambahkan sabun. Kemudian dijemur menggunakan kertas koran, lalu disaat mengering, air dan kuman tersebut akan diserap melalui koran.

Jika tali jam terbuat dari rubber, bersihkanlah dengan sikat kecil campurkan sabun agar sisa-sia kotoran yang terdapat tali jam meghilang , menjadi bersih, dan tidak menimbulkan bau.

Sementara tali jam berbahan stainless. Cara membersihkannya disikat menggunakan alkohol. Akan tetapi, jika jam tangan Anda berkualitas KW dengan membersihkan dengan cara ini dapat merusak warna dan menimbulkan noda karat jika terkena air.

 

SHARE
Previous articleJam Tangan Ini Dapat Mengedit Musik
Next articleJalan-jalan Di Bandung Naik “BANDROS”
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY