tips-jual-hp

Jika berniat menjual smartphone kesayangan Anda, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini, membantu Anda agar smartphone siap untuk dijual kepada calon pembeli. Yang terpenting adalah membuat Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan setelah menjual smartphone kesayangan Anda tersebut.

Sebab, sudah banyak orang yang terlalu gegabah menjual smartphone kemudian akhirnya menyesal, disebabkan telah melupakan beberapa data penting yang masih tersimpan pada smartphone mereka. Agar tehindar dari kejadian itu, terdapat langkah sederhana yang dapat membantu Anda sehingga merasa nyaman ketika dilego smartphone ke pihak ketiga.

Pindahkan Daftar Kontak Penting

Langkah pertama sebelum Anda berniat menjual smartphone, Pindahkan kontak-kontak penting ke media penyimpanan yang lain, baik itu secara manual ataupun cloud. Anda dapat memanfaatkan akun Google dengan langkah pensinkronan kontak. Dengan begitu, Anda pun dapat mengimpor kontak lewat smartphone yang berbeda kapan saja dan dimana saja.

Lakukan Backup Data dan Aplikasi Penting

Pada smartphone Anda telah dipenuhi berbagai macaam aplikasi dan data penting. Seperti foto, catatan, lagu hingga video. Namun sayang untuk langsung dihapus begitu saja. Lakukan backup data dan aplikasi penting, baik secara online maupun tradisional.

Menariknya, smartphone android dan Iphone menawarkan cara mudah untuk mencadangkan atau memindahkan data dengan difasilitasi teknologi awan atau icloud. Akan tetapi, teknologi icloud membutuhkan koneksi internet. Sebaiknya anda menggunakan cara tradisional dengan memanfaatkan konektivitas USB, Anda dapat memindahkan file tersebut ke komputer atau laptop.

Lakukan Factory Reset

Setelah Anda melakukan proses Back-up data anda. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan factory reset, berfungsi membersihkan smartphone dari berbagai data dan aplikasi dengan cepat. Anda hanya perlu melakukan dengan mengaktifkan fitur Factory Reset. Hal ini berlaku untuk semua tipe smartphone melalui menu “Pengaturan” atau Setting.

Siapkan Kelengkapan Smartphone

Terakhir persiapkan kelengkapan smartphone saat Anda pertama kali membelinya. Misalnya, box, charger, kabel data, dan buku kitab penggunaan. Hal ini dilakukan agar smartphone saat dijual harganya tidak terpaut jatuh. Dengan menyertakan box smartphone untuk melakukan pencocokan nomor IMEI, image kita sebagai penjual akan berdampak positif.

SHARE
Previous articleTempat-tempat Angker di Bandung
Next articleInilah Games Android Gratis Terbaik
Berdiri pada tahun 1994, Butik Dukomsel memulai geliat usahanya dengan menjual ponsel berjaringan AMPS. Setelah itu melebarkan ekspansinya dengan menyediakan pilihan ponsel GSM setelah sistem selular digital diperkenalkan pada tahun 1995. Kini, setelah 20 tahun berdiri, Butik Dukomsel semakin meruncingkan kukunya dengan menjajakan produk lain seperti notebook, kamera, smartphone, sampai produk jam tangan legendaris asal Jepang, Casio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY