Memiliki ponsel dengan spesifikasi handal selalu identik dengan harga mahal.  Xiaomi mampu menepis pandangan tersebut. Xiaomi menawarkan ponsel murah dilengkapi berbagai fitur spesifikasi yang wah. Meskipun ditawarkan dengan harga murah, bukan berarti kualitas ponsel itu diabaikan.  Salah satu faktor membuat harga Xiaomi murah, disebabkan strategi pemasaran menggunakan sistem pemangkasan ongkos penjualan.

Xiaomi Redmi 1S ini merupakan versi upgrade dari Redmi pertama. Salah satu perbedaan dengan versi sebelumnya, yakni tidak menggunakan processor MediaTek MT6589 melainkan Snapdragon 400. Berkonsep ponsel premium dengan spesifikasi teknis yang cukup baik dari arah berbagai sisi.

Tampilan

Xiaomi Redmi 1S memiliki desain yang stylish dan elegan, tampak berkelas ketika menggunakannya. Smartphone ini berdimensi 137 x 69 mm , ketebalan 9.9 mm, dengan berat 158 gram. Nyaman digenggam dan ringan  dibawa berpergian, kemanapun dan dimanapun.
Xiaomi Redmi 1S
Sementara pada bagian layar, Xiaomi Redmi 1S mengusung LCD IPS Capacitive Touchscreen berukuran 4.7 inci ,  mampu  menghasilkan 16 juta warna.  Memiliki resolusi 1280 x 720 piksel dengan kedalaman 312 ppi. Tampilan yang dihasilkan memiliki warna yang dalam dan tajam, nyaman dilihat dari arah berbagai sudut. Redmi 1s  dilengkapi dengan Dragontrail Glass, bertujuan  melindungi layar sentuh yang setara dengan buatan Corning.

Performa

Dapur Pacu Xiaomi Redmi 1S dipersenjatai  processor Quad Core 1.6 GHz Cortex-A7, Ram 1 GB.  Memiliki kemampuan pengoprasian yang cepat dan stabil. Didukung GPU Adreno 305, Anda dapat bermain HD Gaming dengan lancar tanpa ngelag. Adapun Sistem operasi yang diusungnya adalah  Android Jelly Bean.

Memory

Redmi 1S memiliki kapasitas memori internal 8 GB, cukup memadai ketika anda gunakan untuk media penyimapanan berbagai file, seperti lagu, video, catatan, ataupun berbagai data lainnya. Dibekali  slot microSD, anda dapat melakukan ekspansi  memori penyimapanan  hingga 32 GB. Sehingga, Anda dapat lebih memaksimalkan kembali kapasitas penyimpanan dalam memori ponsel.

Xiaomi Redmi 1S

Konektivitas

Pada bagian konektivitas, Xiaomi Redmi 1S didukung teknologi HSDPA,  memiliki kecepatan akses yang cepat hingga 21 Mbps. Dilengkapi  fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot , Anda dapat melakukan  konektivitas internet saat berada di jaringan Wi-Fi, baik itu saat berada di kampus, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Sementara urusan konektivitas transfer,  Xiaomi Redmi 1S didukung  teknologi Bluetooth v4.0, memungkinkan Anda dapat mentransfer data secara cepat tanpa menghabiskan daya baterai.

Baterai

Xiaomi Redmi 1S dibekali kapasitas baterai yang terbilang cukup, yakni 2000 mAh. Tergolong mampu untuk menopang kebutuhan daya pada ponsel seharian, ditunjang dengan penggunaan yang wajar. Dilengkapi fitur Dual SIM, Anda dapat mengkombinasikan dua kartu jaringan operator dalam satu smartphone.

Kamera

Pada bagian kamera,  Xiaomi Redmi 1S dilengkapi dengan fitur dual kamera beresolusi tinggi yang dapat Anda andalkan. Hal itu lantaran dengan dukungan kamera utama beresolusi 8 MP,  menghasilkan  gambar yang tajam sebesar 3264 x 2448 pixels. Didukung fitur wide-angle 28mm, memungkinkan pengambilan foto lebih luas bersama banyak teman ataupun keluarga.

Xiaomi Redmi 1S
Kemudian, fitur yang disematkan antara lain: autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus , face and smile detection, dan HDR. Bahkan, Redmi 1S ini mampu melakukan capture video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik.  Adapun bagian  kamera depan Xiaomi Redmi 1S memiliki resolusi 5 MP, Anda dapat memanfaatkan fitur video call dan melakukan aktivitas mengambil foto selfie secara bersama.

Xiaomi Redmi 1S merupakan smartphone yang cukup populer saat ini. Tidak heran banyak pengguna  mencari smartphone ini, ditunjang dengan harga yang murah dilengkapi fitur spesifikasi yang wah.

Harga Terbaru Xiaomi Redmi 1S

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY